Ini Dia Resep Mpasi untuk Anak yang Susah Makan

Setelah memasuki masa MPASI, Si Kecil yang mulai kesulitan makan adalah salah satu keluhan yang sering dialami orang tua. Tidak jarang hal ini juga menyebabkan orang tua merasa frustrasi dan bingung menentukan resep mpasi apa yang harus disiapkan untuk bayi. Pada usia 8 bulan ke atas, anak sudah mulai bisa mengenali dan memilih rasa. Jika disajikan bubur dengan tekstur yang sama terus menerus, si kecil bisa merasakan kebosanan dengan makanan yang disajikan. Beberapa anak bahkan enggan mengkonsumsi Resep Mpasi yang hambar.

Karena itu, sebelum menyajikan MPASI untuk si kecil Anda, Anda harus mencobanya terlebih dahulu. Jika menurut Anda menunya tidak enak, bisa jadi si kecil merasakan hal yang sama sehingga ia enggan makan.

Agar bayi Anda ingin makan, Anda dapat mencoba menyajikan menu MPASI yang berbeda dari yang biasanya dikonsumsi. Berikut ini adalah beberapa kreasi resep mpasi untuk si kecil yang lezat dan bergizi.

Macaroni schotel dengan ayam dan tahu
Menu ini dapat dikonsumsi oleh anak-anak yang telah mengonsumsi bubur kasar (umumnya berusia 8 bulan ke atas) dan cocok untuk menambah berat bayi. Tidak hanya untuk Si Kecil, menu ini cocok untuk dikonsumsi oleh orang dewasa.

Bahan:
- 10 sendok makan makaroni siku
- 4 sendok makan daging ayam
- 1 butir telur tahu yang sudah dihancurkan
- 1 wortel, kupas, lalu parut
- 1 butir telur
- 2 siung bawang putih, geprek dan dicincang halus
- 100 cc susu sapi UHT
- Mentega tanpa garam secukupnya
- Keju cheddar parut secukupnya

Apa Saja Resep Mpasi untuk Anak yang Susah Makan?
Bagaimana membuatnya?
- Rebus makaroni selama 20-30 menit hingga lunak.
- Tumis bawang putih dengan mentega tawar. Setelah berbau harum, tambahkan tahu, wortel dan ayam cincang.
- Kemudian tambahkan susu cair dan keju parut. Setelah tumisan dimasak dan terlihat mendidih, matikan kompor.

Sementara itu, taruh telur dalam mangkuk atau piring tahan panas, kocok dengan sendok atau garpu. Kemudian tambahkan campuran makaroni yang sudah dimasak ke dalamnya, aduk rata. Taburi keju parut di atasnya.
Kukus selama 30 menit.
Kentang tumbuk (kentang tumbuk) dengan daging dan brokoli

Menu ini jarang ditolak oleh bayi dan anak-anak. Bayi berusia 7 bulan ke atas sudah bisa mencobanya. Anda juga bisa makan menu ini untuk menu sarapan atau makan siang.

Bahan:
- 2 kentang (untuk rasa yang lebih gurih dan tekstur kenyal, gunakan kentang uji)
- 100 gram daging sapi giling
- 1 brokoli, cincang kasar
- 100 cc susu sapi UHT
- 1 siung bawang putih, geprek kemudian dicincang halus
- Oregano secukupnya
- Keju cheddar parut secukupnya
- Mentega tanpa garam secukupnya
- Garam jika perlu

Bagaimana membuatnya?
- Kukus kentang sampai lunak (sekitar 20-30 menit). Setelah matang, tumbuk dengan garpu.
- Tumis bawang putih dengan mentega tawar. Setelah berbau, tambahkan daging dan brokoli. Tuang susu, keju, dan sedikit garam jika perlu.
- Tambahkan kentang yang dihancurkan ke dalam daging tumis dan brokoli. Beri oregano secukupnya. Masak sampai susu terserap.

Masa perkembangan anak sangat membutuhkan dukungan dari berbagai lini, termasuk dari Resep Mpasi yang mereka konsumsi. Ketika seorang anak mengalami kesulitan makan, cobalah berbagai resep di atas untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Selain praktis, ide-ide kreasi di atas tidak membutuhkan banyak waktu untuk persiapan. Semoga berhasil!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel