Kerja Part Time Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Sudah menjadi seorang mahasiswa namun masih menunggu jatah bulanan dari orang tua? Rasanya label tersebut harus sudah dihilangkan jauh-jauh. Jika Anda adalah mahasiswa, maka Anda sudah termasuk pada usia dewasa yang seharusnya sudah memiliki uang dari usaha sendiri. Meskipun orangtua masih memberikan uang untuk membayar biaya kuliah yang tidak sedikit itu, tidak ada salahnya Anda mulai membantu meringankan beban orangtua dengan memulai bekerja, meski pekerjaan yang Anda lakukan hanyalah Kerja Part Time saja. Yang terpenting, tugas Anda sebagai mahasiswa yang harus menyelesaikan tugas belajar tidak terganggu tapi Anda juga bisa mandiri karena memiliki uang saku sendiri. Lantas pekerjaan part time apa yang paling cocok untuk mahasiswa seperti Anda, ini dia daftarnya.
Bekerja sebagai SPG atau SPB

Tidak sedikit perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan jasa mahasiswa yang bisa diajak berkerjasama dalam memasarkan produk yang mereka miliki. Jika Anda tertarik, Anda bisa memilih pekerjaan sampingan ini. Memang bukan pekerjaan yang mudah tapi disatu sisi Anda akan terlatih bekerja di dunia nyata.

Memaksimalkan gadget yang Anda miliki
Ini adalah era digital dimana hampir sebagian besar orang sudah memiliki fasilitas gadget yang memadai. Maksimalkan gadget yang Anda miliki agar Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa memulai dengan memilih pekerjaan sampingan sebagai blogger, youtuber atau penulis konten di berbagai media online. Anda juga bisa memulai menjadi dropshiper atau reseller yang sama sekali tidak memerlukan modal besar.

Menjual akun game
Jika Anda suka bermain game online dan merasa bahwa keahlian Anda diatas rata-rata gamers biasa, maka hobi yang satu ini bisa dijadikan peluang bisnis. Caranya dengan menjual akun video game Anda kepada orang lain. Atau Anda juga bisa menawarkan jasa memainkankan akun game orang lain untuk membantu mereka menaikkan level.

Guru les privat
Kini saatnya Anda menularkan kemampuan yang Anda miliki kepada anak-anak yang umurnya jauh berada di bawah Anda. Dengan menawarkan jasa menjadi guru les mata pelajaran tertentu dan mengajarkan secara privat, Anda sudah membuka lapangan kerja bagi Anda sendiri.

Asisten Dosen
Memilih menjadi asisten dosen adalah satu satu pekerjaan part time yang cocok untuk mahasiswa. Pastikan Anda memiliki cukup ilmu dan berani menantang diri Anda sendiri untuk bisa berdiri dihadapan mahasiswa lainnya. Pastikan Anda juga memahami materi yang akan Anda sampaikan hingga Anda siap kapanpun juga untuk menggantikan posisi dosen yang tidak bisa hadir di kelas.

Pemain musik
Bermain musik bersama teman-teman juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Cari tempat yang biasa menampilkan para pemain musik untuk dibayar. Selain itu Anda juga bisa mencoba menjadi additional player atau pemain cadangan untuk grup musik lain yang memang membutuhkan keahlian Anda. Anda bisa menentukan waktu yang paling pas disesuaikan dengan jadwal kuliah Anda.

Jasa event
Manfaatkan kebersamaan Anda bersama dengan teman-teman dengan memulai pekerjaan part time sebagai jasa pembuat event. Diskusikan dengan teman-teman, bagaimana agar sebauh event menjadi menarik dan tidak biasa. Anda bisa membuat event sendiri atau mengajukan proposal ke perusahaan-perusahaan untuk menangani event yang akan mereka buat.

Itu dia beberapa contoh pekerjan part time yang bisa kamu pilih sebagai seorang mahasiswa. Yang pasti, pintar-pintarlah membagi waktu antara kuliah dan bekerja. Jangan sampai pekerjaan part time menganggu prioritas Anda sebagai mahasiswa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel